Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg di Yogyakarta

Patricia Vicka - 12 September 2017 18:47 wib
Ilustrasi Elpiji 3 Kg. Foto: MTVN/Patricia Vicka
Ilustrasi Elpiji 3 Kg. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pertamina angkat bicara terkait kelangkaan gas Elpiji 3 KG di beberapa wilayah di Yogyakarta. Pertamina MOR IV sudah menggelontorkan tambahan pasokan Elpiji 3 kg sebanyak 33.760 tabung untuk wilayah Yogyakarta, demi menangguli tingginya permintaan.

Tambahan pasokan disebarkan sebanyak 4.600 tabung di Bantul, 7.040 tabung di Gunung Kidul, 5.040 tabung di Kulon Progo, 9.840 tabung di Sleman dan 7.240 tabung di Kota Yogyakarta.

Elisa menjelakan stok gas berkurang disebabkan masalah teknis dalam sistem distribusi gas. "Itu (sedikitnya stok gas) terlambat hanya beberapa jam. Terlambat karena distribusinya yang kompleks," ujar Direktur Utama Pertamina Ellisa Massa Manik di Yogyakarta, Selasa 12 September 2017.

(Baca: Warga Rela Antre Lama Demi Elpiji 3 Kg nan Langka)

Ia memastikan keterlambatan tersebut sudah diatasi tim. Warga sudah bisa kembali menggunakan gas bersubsidi ini. Pertamina sendiri merencanakan pengiriman lebih dari 1 juta gas elpiji ukuran 3 Kilo ke area pemasaran Jawa tengah dan DIY dari Agustus hingga September 2017.

Sementara itu Manajer Humas Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah (Jateng dan DIY), Andar Titi Lestari, membantah terjadinya keterlambatan pasokan gas. Dia pun menegaskan Pertamina akan terus mengevaluasi kebutuhan masyarakat.

"Kami harap masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa, karena Pertamina selalu mengevaluasi kebutuhan riil pengunaan LPG 3 Kg. Apabila dirasa kurang Pertamina akan menyuplai LPG 3 Kg sesuai kebutuhan di wilayah,”tutup Andar.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KELANGKAAN ELPIJI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017