PAN Samakan Persepsi dengan Sudirman Said di Pilkada Jateng

Mustholih - 17 Juli 2017 18:41 wib
 mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. --Foto: MI/ROMMY PUJIANTO--
mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. --Foto: MI/ROMMY PUJIANTO--

Metrotvnews.com, Semarang: Partai Amanat Nasional Jawa Tengah mengklaim sedang membangun kesamaan persepsi dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, terkait pemilihan Gubernur Jateng 2018. Partai berlambang matahari terbit itu mempertimbangkan untuk mengusung Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Kita sudah mencoba membangun komunikasi. Kemarin (Sudirman) sudah ketemu dengan DPW. Saat ini, kita menyamakan pandangan bagaimana membangun Jawa tengah dengan segala macam potensi," kata Ketua PAN Jawa Tengah, Wahyu Kristianto, saat dihubungi Metrotvnews.com, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 17 Juli 2017.

Menurut Wahyu, kesamaan persepsi yang sedang dibangun bersama Sudirman Said berfokus pada konsep membangun Jawa Tengah. "Sehingga kita punya pandangan bagaimana memberikan solusi di Jateng," ungkap Wahyu tanpa menjelaskan detail konsep membangun Jateng yang ditawarkan Sudirman Said.

Meski begitu, di Pilkada Jawa Tengah, PAN belum memutuskan sikap politik apakah bakal mengusung Sudirman Said. "Kepastian paling akhir tahun. Bertahap, masih ada waktu buat penjajakan," tegas Wahyu.

Saat ini, kata Wahyu, PAN sedang membangun komunikasi dengan partai-partai peserta Pilkada Jawa Tengah. Menurut Wahyu, PAN juga mempertimbangkan menduetkan Sudirman Said dengan jagoan dari Partai Kebangkitan Bangsa, Marwan Ja'far. 

"Yang jelas kita komunikasi ke semua partai. (Bersama Marwan) mungkin-mungkin saja. Banyak faktor termasuk popularitas dan elektabilitas yang menjadi faktor mengarahkan kita harus memilih siapa yang calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur," ungkap Wahyu.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-07-2017