Warga Terdampak Tol Semarang-Batang Minta Dibuatkan Akses

Iswahyudi - 11 Januari 2018 14:55 wib
Puluhan warga desa Sambongsari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah membloki askes jalan pembangunan proyek Tol Semarang-Batang -- Medcom.id/Iswahyudi
Puluhan warga desa Sambongsari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah membloki askes jalan pembangunan proyek Tol Semarang-Batang -- Medcom.id/Iswahyudi

Kendal: Puluhan warga desa Sambongsari, Weleri, Kendal, Jawa Tengah membloki askes jalan pembangunan proyek Tol Semarang-Batang pada Rabu, 10 Januari 2018, siang. Warga memblokir akses jalan menggunakan kayu dan ban bekas yang dibakar.

Bahkan, beberapa warga nekat mengadang truk pengangkut tanah yang hendak masuk ke proyek tol. Aksi massa itu untuk menuntut dibuatkan akses jalan penghubung antarkampung yang melewati jalan Tol Semarang-Batang.

Munandar, seorang warga, mengatakan pembangunan Tol Semarang-Batang membuat akses yang menghubungkan tiga dusun menjadi hilang. "Padahal jalan tersebut menghubungkan warga yang hendak pergi sekolah, ke masjid, dan pemakaman umum. Kalau harus memutar, jauh. Bisa sampai 15 menit," kata warga Sambongsari ini.

Perwakilan warga kemudian mengadakan pertemuan di balai desa untuk mencari solusi. "Pihak pelaksana merespon dengan janji membuat jalan untuk warga," kata Camat Weleri Marwoto usai pertemuan.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk surat perjanjian yang ditandatangi seluruh pihak.

Saat ini, jalan Tol Batang-Semarang yang melintasi Desa Sambongsari sedang dalam tahap pengurukan tanah. Namun masih ada warga yang belum menerima ganti rugi.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALAN TOL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018