PDIP Solo Jagokan Ganjar-Heru di Pilgub Jateng

Pythag Kurniati - 02 Mei 2017 16:32 wib
Ketua DPC PDI-P, FX. Hadi Rudyatmo.
Ketua DPC PDI-P, FX. Hadi Rudyatmo.

Metrotvnews.com, Solo: Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung pasangan petahana Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko maju dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018. Masih banyak tugas yang harus dirampungkan oleh pasangan tersebut.

"Saya selaku Ketua DPC PDIP Solo mendukung Ganjar-Heru maju kembali untuk menyelesaikan tugas," ungkapnya usai upacara Hari Pendidikan Nasional di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa, 2 Mei 2017.

Pemilik sapaan Rudy yang juga menjadi Wali Kota Solo itu bilang, Ganjar dan Heru harus merampungkan beberapa tugas. Antara lain mengenai masalah kemiskinan, pengangguran, dan rumah tidak layak huni.

"Yang sudah membuat jalan adalah mereka (Ganjar-Heru). Akan berbeda jika yang menyelesaikan bukan pembuat jalan," kata Wali Kota Solo tersebut.

Ia menjelaskan, kasus KTP-el yang membawa nama orang nomor satu di Jawa Tengah itu tidak akan banyak berpengaruh pada elektabilitas Ganjar jika nantinya kembali maju dalam Pilgub. "Kalau soal KTP-el, saya yakin Ganjar tidak (terlibat)," tutur dia.

Mengenai dicalonkannya nama lain untuk memimpin Jateng, seperti Bupati Kudus Musthofa, Rudy mengatakan hal tersebut merupakan hak setiap orang.

"Itu hak. Kembali lagi, keputusan nantinya diambil oleh DPP PDIP," jelas dia. Meski mendukung Ganjar, ia tetap akan mengikuti keputusan yang dihasilkan dari mekanisme yang berlaku di partainya.
(SAN)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 30-05-2017