Pilgub Jateng Menunggu Arah Politik PKB dan Golkar

Mustholih - 09 Januari 2018 05:32 wib
Ilustrasi Pilgub Jateng, Medcom,id - M Rizal
Ilustrasi Pilgub Jateng, Medcom,id - M Rizal

Semarang: Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan arah politik di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Pengurus tingkat provinsi masih menunggu keputusan dari pimpinan pusat.

Ketua Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardjono mengatakan masih belum dapat menjelaskan arah politik. Ia belum mendapat rekomendasi dari pusat.

Begitu pula dengan Wakil Ketua PKB Jateng Muh Zein. Ia mengaku masih menunggu hasil rapat Pimpinan Pusat PKB tentang arah politik di Jawa Tengah. 

“Kami belum memutuskan. Ini masih digodok oleh para petinggi DPP. Mungkin satu atau dua hari ini bisa diumumkan," ujar Zein di Semarang, Senin, 9 Januari 2018.

Bila berkoalisi, kemungkinan dua partai dapat mengusung calon sendiri. Sebab Golkar mengantongi 10 kursi dan PKB memiliki 13 kursi di DPRD Jateng.

"Bisa saja itu terjadi. Segala kemungkinan bisa terjadi," ungkap Zein.

Sementara itu Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera berkoalisi mengusung Sudirman Said sebagai calon gubernur Jateng.  

Sedangkan PDI Perjuangan resmi mengusung calon gubernur petahana Ganjar Pranowo. Ganjar berpasangan dengan Taj Yasin Maemoen dalam Pilgub Jateng 2018.

Selain PDIP, pasangan tersbeut mendapat dukungan dari Partai NasDem, PPP, dan Partai Demokrat.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018