DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Korlantas Sebut Banyak PR di Jalur Mudik

Lukman Diah Sari, Kuntoro Tayubi - 13 Maret 2018 16:46 wib
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (tengah). (Istimewa)
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (tengah). (Istimewa)

Brebes: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowo memantau jalur mudik utara melalui darat hingga ke Semarang. Dalam pantauannya, banyak yang harus dibenahi.

"Karena memang sekarang mungkin macet beberapa jalan tol. Di Tol Cipali juga masih banyak beberapa lubang, dan masih perbaikan yang kami lihat," kata Royke, melalui keterangan tertulis, Selasa 13 Maret 2018. 

Lebih lanjut, beber Royke, di Tol Cikampek bakal terjadi hambatan arus lantaran proyek pembangunan seperti elevated Cikampek, Light Rail Transit (LRT), dan rel kereta api cepat Bandung-Jakarta. 

"Tidak ada pekerjaan saja sudah padat, apalagi ada pekerjraan," ujarnya. 

Selain itu, kapasitas rest area menurut Royke juga menjadi masalah. Jenderal bintang dua itu mengatakan, permasalahan seperti jalan berlubang di jalan tol harus selesai H-15. 

Sementara itu, kata Royke, untuk empat jalan layang di wilayah Purwokerto yakni Cimoleng, Klonengan dan Kretek sudah selesai. Dia berharap, untuk jalan layang Karang Sawah, Purwokerto, bisa selesai tahun depan. 

Sedangkan untuk wilayah Pemalang atau exit Tol Gandulan. Royke memaparkan, masih banyak jalur yang belum selesai pengerjaannya. Tapi, dia memastikan, jalur tol Brebes hingga Gandulan, Pemalang, akan siap beroperasi pada H-10 lebaran. 

"Kaligangsa sampai Gandulan. Exit Gandulan kurang lebih 30 km. Itu memang masih belum begitu bagus, masih dalam tahap pengerjaan. Namun pada saat arus mudik tepatnya H-10 sudah selesai dalam kriteria tol operasional," bebernya. 

Tak hanya Royke, peninjauan juga dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jasa Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), sejak Senin, 12 hingga Selasa, 13 Maret 2018. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALUR MUDIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018