Polisi Jamin Keamanan Kegiatan Ibadah di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim - 11 Februari 2018 18:33 wib
Kepala Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Kepala Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menegaskan menjamin keamanan kegiatan ibadah keagamaan di wilayahnya. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang menjaga kondusivitas. 

"Masyarakat kami imbau tenang dan bersama menjaga kondusivitas dan kondisi lingkungan di Yogyakarta," ujar Kepala Polda DIY, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri.

Baca: Polda DIY Janji Usut Tuntas Kasus Penyerangan Gereja St Lidwina

Dofiri menegaskan kepolisian menjaga setiap gereja saat kegiatan peribadatan. Selama ini, kata dia, polisi sudah menjalani koordinasi dalam. Setiap pengamanan. 

Menurut dia, peristiwa penyerangan saat kegiatan ibadah di Gereja St Lidwina terjadi cepat. Sehingga, apabila ada kejadian, Dofiri meminta segera asa laporkan untuk bisa mengambil tindakan. 

"Untuk kegiatan di gereja kita selalu melakukan pengamanan terbuka dan tertutup," kata dia. 

Kasus penyerangan di Gereja St Lidwina ini menjadi kasus kedua usai tindakan ormas keagamaan yang membubarkan bakti sosial di salah satu gereja di Bantuk. Sejumlah kalangan menilai polisi tidak tegas dalam mengambil tindakan. 

Dofiri membantah jika polisi tak tegas. Ia berujar, pimpinan Polri sudah memberi peringatan anggotanya dalam menangani kasus intoleransi. Ia menambahkan, warga juga mesti jernih melihat setiap persoalan yang terjadi. 

"Masalah tegas atau tidak, polisi bertindak sesuai undang-undang. Selama sudah sesuai fakta, akan kami tindak," ujarnya. 




(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENYERANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018