Kapolda Jateng Antisipasi Kampanye Negatif

Budi Arista Romadhoni - 09 Februari 2018 16:07 wib
Ilustrasi pilkada, Medcom.id
Ilustrasi pilkada, Medcom.id

Semarang: Kampanye negatif tercium jelang penetapan pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono pun mengingatkan pasangan calon untuk tak terpancing dengan isu negatif saat berkampanye.

Kapolda menginginkan komitmen pasangan calon untuk menjaga dan menjamin Pilkada berlangsung damai. Begitu pula dengan tim sukses, ikut menjaga kondusivitas pemilihan suara.

"Tokoh masyarakat pun harus bisa terlibat menjaga keamanan dan kenyamanan Jateng," terang Condro di Semarang, Jumat 9 Februari 2018.

Condro membentuk tim satuan tugas antikampanye hitam dan negatif. Sebab polisi menemukan indikasi kampanye negatif. Misalnya, calon menyebutkan kekurangan rival.

Sementara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menurunkan 6.000 personel mengamankan Pilkada. Ia juga menurunkan intelijen mengawasi kondisi di lapangan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo mengatakan, jelang penetapan Paslon, pihaknya sudah melaporkan potensi keramaian masa terutama saat pengundian nomor urut.

"Di Jateng ada 24 pasangan calon dari 7 Pilkada dan 1 Pilgub. Paling banyak paslon di Kota Tegal, dan Kudus yang mencapai 5 paslon. Selebihnya ada yang head to head, seperti Pilgub ini. Pengundian nomor urut dilaksanakan pada Selasa 13 Februari mendatang" ujar Joko.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018