Penerbangan di Bandara Abdul Rachman Saleh Kembali Lancar

Miski - 11 April 2016 11:10 wib
Sejumlah penumpang turun dari pesawat di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jatim, beberapa waktu lalu. (Ant/Ari Bowo Sucipto)
Sejumlah penumpang turun dari pesawat di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jatim, beberapa waktu lalu. (Ant/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Aktivitas penerbangan di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Kabupaten Malang, Jawa Timur kembali dibuka sejak Senin 11 April, pagi ini.

Sebelumnya, pihak otoritas menutup aktivitas penerbangan karena terdampak sebaran abu vulkanik Gunung Bromo.

Kepala UPT Bandara Abdul Rachman Saleh, Suharno, menyatakan, aktivitas penerbangan kembali lancar. Sembilan jadwal penerbangan Malang-Jakarta dan Malang-Denpasar dipastikan tidak ada kendala.

Ia berharap kondisi di bandara tidak sampai buka-tutup seperti di awal tahun.

"Sudah dibuka sejak pukul 08.00 WIB hari ini. Selanjutnya menunggu perintah pusat," kata dia.

Sementara, Kepala Distrik Sriwijaya Air Malang Yusri Hansyah menyebut jadwal penerbangan pukul 08.40 WIB tetap dari Bandara Juanda, Sidoarjo. Sedangkan penerbangan siang pukul 12.45 WIB dan sore pukul 14.50 WIB dari Bandara Abdul Rachman Saleh.

"Semoga saja tidak tutup lagi. Kondisi ini sudah kami sampaikan ke calon penumpang. Kemarin penumpang kami angkut pakai bus ke Juanda," ungkapnya.

Visual Gunung Bromo pukul 06.02 WIB tadi, tinggi kolom abu vulkanik 1.200 meter di atas kawah dengan arah ke Selatan-Barat Daya.

Sekadar diketahui, sejak 26 Februari 2016 status Gunung Bromo level II (waspada). Gunung Bromo mulai kembali erupsi sejak 1 April 2016.

Bandara Abdul Rachman Saleh di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang ditutup sejak 11-18 Desember 2015. Penutupan kembali dilakukan sejak 5-10 Januari 2016.


(SAN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GUNUNG BROMO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA BISNIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-01-2019