Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Kuota Mudik Gratis di Sidoarjo Ditambah

Syaikhul Hadi - 07 Juni 2018 16:41 wib
Ilustrasi. (FOTO: MI)
Ilustrasi. (FOTO: MI)

Sidoarjo: Pemerintah Daerah Sidoarjo kembali menggelar mudik gratis yang direncanakan berangkat pada Rabu, 13 Juni 2018 mendatang. 

Kepala Dinas Perhubungan Bahrul Amiq mengungkapkan lebaran tahun ini bakal ada penambahan bus untuk mudik gratis yang telah disediakan pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Jika tahun lalu ada 25 bus, saat ini menjadi 35 bus. 

"Bus itu disediakan Pemda 25 bus, dan bantuan dari Provinsi Jatim 10 bus. Jadi totalnya 35 bus," ungkap Amiq, Kamis, 7 Juni 2018. 

Selain bus, penumpang bus mudik gratis juga ada penambahan dari yang sebelumnya 1.375 penumpang menjadi 1.925 penumpang. Dalam mudik gratis ini, bus terbagi ke beberapa tujuan bagian barat di antaranya, Pacitan, Kediri, Trenggalek, Ponorogo dan sekitarnya. 

"Sedangkan untuk wilayah timur, di antaranya Jember, Probolinggo, hingga Banyuwangi," tambahnya. Mudik gratis ini, rencananya bakal dilepas Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. 

Sementara, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Edi Sulistiono menambahkan segala persiapan sudah dilakukan dalam mudik gratis ini. Salah satunya kelaikan bus maupun kesehatan para sopir.

"Tentunya bus yang akan digunakan sudah dilakukan ramp check meliputi ban, alat keselamatan, rem, lampu, dan lain-lain. Sedangkan untuk kesehatan sopir kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo, dan masing-masing sopir akan dilakukan tes kesehatan hingga tes urine," ujar Edi. 


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUDIK LEBARAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018