Bawaslu Jombang tak Berkutik Baliho Petahana Marak Terpasang

Nurul Hidayat - 10 Oktober 2017 12:56 wib
Salah satu baliho dukungan ke petahana di pintu masuk kabupaten Jombang. Foto: MTVN/Nurul Hidayat
Salah satu baliho dukungan ke petahana di pintu masuk kabupaten Jombang. Foto: MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Alat peraga kampanye Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Jombang (APK) dari calon petahana mulai marak di sejumlah tempat. Baliho berukuran raksasa bertebaran untuk kembali mendukung Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko duduk di periode 2018-2023.

Pantauan Metrotvnews.com, di pintu masuk kabupaten Jombang, tepatnya di Kecamatan Mojoagung, terpasang dua baliho besar bergambar Nyono. Baliho bertuliskan "Sahabat Mas Nyono, Ayo Diteruskan Bupati Periode 2018 - 2023, Lanjutkan Jombang sejahtera untuk semua."

Keberadaan baliho tersebut dapat dilihat jelas pengendara yang melintas. Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Jombang, Nur Kasan Nuri, mengaku belum bisa menindak baliho petahanan di Kabupaten Jombang yang marak terpasang.

“Kami Panwaskab Jombang belum bisa bertindak lebih jauh, karena memang kami belum bisa menjangkau hal tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Selasa 10 Oktober 2017.

KPU belum menenetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang. Dia hanya dapat mengimbau semua pihak menjaga estetika Kabupaten Jombang.

"Seyogyanya baliho tersebut tidak mengganggu keindahan tata kota sebagai mana yang di atur dalam peraturan daerah yang mengatur penempatan reklame atau baliho,” pungkasnya.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017