Polres Lumajang Memberikan Bekal Kepada Siswa

- 09 Desember 2018 14:19 wib
Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban memberikan materi kepada para siswa yang berminat menjadi anggota polisi di Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 9 Desember 2018. Foto: Istimewa.
Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban memberikan materi kepada para siswa yang berminat menjadi anggota polisi di Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 9 Desember 2018. Foto: Istimewa.

Lumajang: Polres Lumajang memberi pelatihan atau pembekalan kepada siswa kelas XII dan santri pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang yang ingin mendaftar anggota polisi.

Pembekalan diberikan langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban. Dalam kesempatan tersebut, Arsal juga menyempatkan adu push up dengan peserta latihan.

"Kok semua kalah push up dengan saya, padahal beda umur jauh, 42 tahun dibanding 17 tahun, latihan lagi ya," kata Arsal di Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 9 Desember 2018.

Arsal menjelaskan, untuk calon anggota polisi harus mematangkan niat terlebih dahulu dan restu orang tua. Hal penting lain yang harus disiapkan adalah latihan fisik dan juga mental.

Menurut Arsal, selain dituntut cerdas, anggota polisi juga harus memiliki tubuh yang prima. "Tetapi saya percaya, adik-adik yang berada di depan saya adalah anak yang cerdas dan siap untuk mengikuti tahap rekruitmen Polri 2019," ujar Arsal.

Arsal menegaskan, dalam pendaftaran sebagai anggota Polri tidak dipungut biaya. Arsal juga meminta kepada para calon anggota agar tidak mudah terbujuk rayu oknum yang menjanjikan untuk menjadi anggota polisi dalam jalur praktis.

"Percayalah dengan kemampuan terbaik kalian, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa," ungkap Kapolres.


Polri setiap tahun membuka penerimaan anggota melalui tiga jalur yakni Tamtama, Bintara, dan Akpol. Untuk mempermudah mengetahui informasi seputar pendaftaran tersebut, Polri telah menyediakan sumber informasi yang bisa diketahui para pendaftar melalui akses internet melalui www.penerimaan.polri.go.id.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POLISI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-01-2019