Presiden Datang, Seorang Ibu: Sepedanya Mana, Pak

Rahmatullah - 08 Oktober 2017 14:47 wib
Presiden tiba di Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep untuk meresmikan Hari Perdamaian Internasional, MTVN - Rahmatullah
Presiden tiba di Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep untuk meresmikan Hari Perdamaian Internasional, MTVN - Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Presiden RI Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Perdamaian Internasional di Sumenep, Jawa Timur. Seperti biasa, Presiden menghadirkan kuis dalam peringatan tersebut.

Presiden menjanjikan hadiah sepeda ontel untuk peserta peringatan yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep, Minggu 8 Oktober 2017. Tiga peserta pun mendapatkan hadiah lantaran sukses menjawab kuis.

Dua ibu dan satu lelaki maju ke podium. Mereka diminta menyebutkan 7 pulau dan 7 suku di Indonesia. Sedangkan satu ibu diminta melafalkan Pancasila.

"Yang merekatkan bangsa Indonesia ini ya Pancasila. Silakan ibu sebutkan Pancasila itu," pinta Jokowi kepada ibu yang naik podium pertama.

Ibu tersebut terbata-bata menyebutkan satu per satu Pancasila. Presiden menuntunnya. Setelah itu, sang ibu turun ke podium. Ketika kembali ke kursinya, ibu itu masih menoleh kanan dan kiri.

"Ada apa, Bu," tanya Presiden yang memerhatikan pola tingkah si ibu.

"Sepedanya mana, Pak?" tanyanya.

Peserta lain riuh. Presiden tersenyum. Ia lalu meminta ajudannya untuk memberikan sepeda pada si ibu.

Presiden dan rombongan meresmikan peringatan Hari Perdamaian Internasional 2017 di aula Assyarqawi, Pondok Pesantren Annuqayah. Selain peringatan itu, Presiden juga akan meresmikan Kampung Damai di Desa Guluk-guluk, Kecamatan Guluk-guluk.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PRESIDEN JOKOWI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017