NasDem Klaim Suara Muslimat NU Solid untuk Khofifah

Amaluddin - 12 Oktober 2017 18:29 wib
ilustrasi Metrotvnews.com
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Wakil ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Muzammil Syafii, optimistis pendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 solid. Meski para Kiai dan Nyai pengasuh pondok pesantren di Jatim telah mendeklarasikan mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim mendatang.

"Saya tidak yakin suara Muslimat NU pecah. karena yang saya tahu massa muslimat NU itu solid dan agak susah untuk digembosi. Apalagi beralih dukungan dari Khofifah," kata pria yang juga anggota DPRD Jatim itu, dikonfirmasi, Kamis, 12 Oktober 2017.

Khofifah, kata Muzammil, sudah jauh-jauh hari membangun pondasi dan menyiapkan kekuatan sebelum menyatakan maju pada Pilgub Jatim untuk yang ketiga kalinya. Menurutnya, kekuatan Khofifah menyebar di seluruh daerah pelosok di 38 kabupaten/kota di Jatim. 

"Bu Khofifah ini memiliki kemampuan diatas rata-rata, mampu meneruskan program-program dari Gubernur Soekarwo," kata mantan Wakil Bupati Pasuruan itu.

Ada lima partai politik (parpol) yang bakal mendukung Khofifah untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018 mendatang, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PPP, dan Demokrat. Dari jumlah itu, NasDem dan Golkar telah memastikan bakal mengusung perempuan yang juga Menteri Sosial (Mensos) itu.

Jika dihitung, Golkar dan NasDem memiliki 15 kursi di DPRD Jatim. Khofifah masih membutuhkan setidaknya lima kursi lagi untuk bisa maju dalam pilkada serentak 2018 ini. 

"Saat ini NasDem terus membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya seperti Demokrat, Hanura, untuk bersama mendukung dan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim," ujarnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017