DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.147.901 (21 SEP 2018)

Kakek Cabuli Cucunya Hingga Hamil

Kusbandono - 09 Maret 2018 01:37 wib
ilustrasi (Metrotvnews.com)
ilustrasi (Metrotvnews.com)

Jember: Seorang kakek, ML, warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, dilaporkan ke polisi karena mencabuli cucunya, SH. Kini korban yang duduk di kelas X SMA itu terpaksa berhenti sekolah karena hamil 6 bulan.

Wakapolres Jember, Kompol Edo Satya Kentriko membenarkan kasus asusila itu. Dia menuturkan, mulanya pada Juni 2017 korban menumpang tinggal di rumah pelaku.

"Karena rumahnya direnovasi. Namun baru seminggu tinggal di sana, ML yang berstatus duda menggagahi SH hingga lima kali," tuturnya, Kamis, 8 Maret 2018. 

Edo mengungkap, korban tak kuasa menolak perbuatan ML karena dibawah ancaman. Akibatnya, SH kini terpaksa putus sekolah karena hamil. 

Dia melanjutkan, keluarga korban walhasil mengetahui kehamilan SH. Setelah ditanyakan, pelaku adalah kakeknya sendiri. Keluarga, kata Edo, membawa kasus asusila ke ranah hukum. 

“Namun karena hasil sementara korban ternyata sudah berusia di atas 18 tahun, maka kita tidak bisa menggunakan undang-undang perlindungan anak,” terang Edo.

Edo mengaku akan mendalami kasus asusila tersebut. Pihaknya pun akan melakukan visum terhadap korban. J

“Jika terbukti akan kita proses menggunakan KUHP,” pungkasnya.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENCABULAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018