Polisi Antisipasi Perselisihan di Bandara Trunojoyo Sumenep

Rahmatullah - 11 Oktober 2017 20:33 wib
Landasan pacu Bandara Trunojoyo, MTVN - Rahmatullah
Landasan pacu Bandara Trunojoyo, MTVN - Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Polres Sumenep, Jawa Timur, akan mendirikan unit pengamanan di Bandara Trunojoyo. Hal itu untuk memperketat pengamanan di bandara yang sudah dikomersialkan akhir bulan lalu itu. Tujuannya, penumpang pesawat biar aman dan nyaman.
 
“Kita akan bangun di sekitar luar ring bandara,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu 11 Oktober 2017.
 
Pinora menyebut aksi pencurian dan bentuk kriminal lain harus diantisipasi sejak dini, termasuk juga perselisihan antara penumpang atau dengan pengelola. Sementara personel yang akan disiagakan antara 5 hingga 15 orang selama 24 jam.
 
Meski begitu, Pinora menegaskan keamanan di dalam bandara sendiri merupakan tanggung jawab pihak pengelola. Kecuali ada perilaku yang mengarah ke pidana, dia mengaku bisa turun tangan.
 
Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, menngaku akan menggelar event-event berksala nasional, seperti lari marathon dan sepeda. Hal itu untuk menarik orang luar datang ke Sumenep. Dia yakin itu menunjang keberhasilan penerbangan komersial.
 
“Potensi wisata juga kita gerakkan,” jelasnya.
 
Saat ini penerbangan komersial tidak bisa dilakukan pagi hari, karena terkendala slot penerbangan di Surabaya yang sudah penuh. Meski begitu, Busyro yakin ke depan keinginan terbang di pagi hari akan tercapai, sebab slot penerbangan di Surabaya akan ada pergeseran.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANDARA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-10-2017