Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Tiga Korban Perahu Miring di Sumenep Dirujuk ke Bali

Rahmatullah - 09 Maret 2018 13:04 wib
Tim saat mencari korban perahu miring di perarian Pulau Sapeken Sumenep - Foto: Humas Polres Sumenep
Tim saat mencari korban perahu miring di perarian Pulau Sapeken Sumenep - Foto: Humas Polres Sumenep

Sumenep: Tiga korban perahu miring di perairan Pulau Sapeken, Sumenep Jawa Timur, terpaksa dirujuk ke salah satu rumah sakit di Bali. Saat ini ketiga korban sedang dalam pelayaran menuju Bali ditemani keluarga. 

Camat Sapeken, Muhamad Sahlan, mengatakan ketiga korban tersebut dibawa ke Bali karena paru-parunya kebanyakan kemasukan air laut. Tapi dia mengaku tidak mengantongi identitas ketiga korban tersebut. 

"Mereka sedang dalam perjalanan ke Bali," kata Sahlan saat dihubungi, Jumat, 9 Maret 2018.

Baca: Polisi Cari 4 Korban Perahu Miring di Sumenep

Selain itu sambung Sahlan, empat korban lainnya sudah dibawa pulang tadi malam oleh keluarga masing-masing. Mereka dibawa pulang karena kesehatannya dipastikan tidak bermasalah setelah sempat dirawat di Puskesmas. Sementara untuk korban lain masih harus menjalani perawatan. 

Dia pun mengaku tidak mengetahui keluhan yang harus dirawat tersebut, karena belum mendapatkan informasi dari tim medis.

Saat ini, pencarian untuk keempat korban masih dilakukan. Selain Basarnas, Sahlan mengatakan pencarian korban juga dibantu personel TNI AL. Pencarian direncanakan dihentikan sementara karena berdekatan dengan salat Jumat.

"Laporan terakhir lewat pukul 10 tadi, korban masih belum ditemukan. Nanti istirahat dulu. Pencarian dilanjutkan setelah salat Jumat," kata Sahlan. 

Dia berharap dukungan doa dari semua masyarakat agar pencarian korban segera membuahkan hasil. 

Sementara Kepala Badan Penanganggulangan Bencana Daerah, Abd Rahman Riadi, menuturkan tim Tagana juga terlibat dalam pencarian korban. Nelayan setempat juga membantu pencarian tersebut.

"Ada beberapa pihak yang ikut andil mencari korban hilang. Semoga cepat ketemu," harap dia.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAPAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018