NasDem dan PDIP Diminta Perbaiki Syarat Pendaftaran Pemilu

Amaluddin - 13 Oktober 2017 18:09 wib
Petugas KPU Surabaya di lobi, MTVN - Amaluddin
Petugas KPU Surabaya di lobi, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Tiga partai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU Surabaya, Jawa Timur. Namun hanya satu partai yang berkasnya lengkap yaitu Partai Perindo.

Pendaftaran dimulai pada 3 Oktober 2017. Selain Perindo, NasDem dan PDI Perjuangan mendaftar ke KPU Surabaya.

"Dari ketiga parpol itu, hanya Partai Perindo yang sudah lengkap dan memenuhi syarat. Sedangkan Partai NasDem dan PDIP berkasnya kita kembalikan karena belum memenuhi syarat," kata Purnomo Prasetyo, Komisioner KPU Surabaya, di Surabaya, Jumat 13 Oktober 2017.

Lantaran itu, KPU Surabaya meminta PDI Perjuangan dan NasDem memperbaiki syarat pendaftaran. Batas akhir pendaftaran dan perbaikan berkas yaitu 16 Oktober 2017.

"Ada berkas yang belum lengkap, makanya kita kembalikan, dan kami minta untuk daftar lagi," lanjut Purnomo.

Sedangkan untuk parpol lainnya seperti Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PPP, PAN, dan PKB, baru melakukan konsultasi ke KPU Surabaya. 
"Ada yang konsultasi langsung ke KPU, ada pula yang melalui telepon," ujarnya.

Tak hanya partai kontestan Pemilu 2014 yang melakukan koordinasi, beberapa partai baru juga melakukan konsultasi pendaftaran partai peserta Pemilu 2019.

"Misalnya Partai Berkarya sudah melakukan konsultasi. Untuk partai baru seperti PSI, Partai Idaman baru konsultasi dan hadir saat kami melakukan sosialisasi tapi belum mendaftar," ujarnya.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMILU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017