DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.968.610.192 (19 AGUSTUS 2018)

Atlet Paralayang Tewas saat Terbang di Batu

Daviq Umar Al Faruq - 12 Juni 2018 13:45 wib
 Ilustrasi suasana wisata paralayang Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur
Ilustrasi suasana wisata paralayang Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur

Batu: Seorang atlet paralayang junior, Cherly Aurelia, 18, tewas saat terbang di Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa, 12 Juni 2018 sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga korban jatuh karena Diduga korban tewas akibat tersambar angin yang kencang.

Jenazah korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya atlet asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur, Marsma TNI, Andi Wijaya, mengatakan musibah tewasnya atlet paralayang jarang terjadi. Pihaknya pun mengaku ingin segera menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Kejadian seperti ini kan jarang. Kita juga ingin tahu apa penyebabnya. Kalau kedepan kita ketahui penyebabnya kan bisa kita antisipasi," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu.

Pria yang juga menjabat sebagai Danlanud Abdul Rahman Saleh ini menegaskan olahraga paralayang atau paragliding merupakan olahraga yang berbahaya. Sehingga perlu persiapan yang matang untuk melakukan olahraga tersebut.

"Kalau tidak ditangani dengan benar akan berbahaya. Kalau semua bagus, prosedur semua dilaksanakan ya Insyaallah tidak ada masalah," bebernya.

Andi mengaku pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Oleh karena itu pihak Olahraga Dirgantara (Ordiga) bakal segera merapatkan hal tersebut untuk mendapatkan rekomendasi.

"Belum tahu. Kejadiannya baru tadi pagi. Kita masih menunggu input dari bawah. Soal luka kami belum berani bicara. Kita lagi nunggu keluarganya. Mau diautopsi atau mau bagaimana. Nanti kalau ada otopsi, baru hasilnya keluar," pungkasnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OLAHRAGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-08-2018