Rapor Siswa Terendam Banjir di Malang Segera Diperbarui

Daviq Umar Al Faruq - 12 Desember 2018 20:20 wib
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Rabu, 12 Desember 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Rabu, 12 Desember 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.

Malang: Banjir mengguyur SMPN 18 Kota Malang, Jawa Timur pada Senin sore, 10 Desember 2018. Banjir yang terjadi akibat hujan lebat itu menyebabkan sejumlah dokumen dan rapor 120 siswa rusak terendam air.

Dinas Pendidikan Kota Malang mengaku bakal membuatkan kembali dokumen-dokumen yang rusak dalam waktu dekat.

"Rapot itu kan ada buku induknya yang nilai-nilai rapot. Sehingga rapot itu akan bisa dibuat kembali, dibikinkan yang baru lagi bisa. Karena masih ada arsipnya yang dulu-dulu itu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Rabu, 12 Desember 2018.

Selain dokumen, sejumlah komputer milik sekolah yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor A-394, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur itu dikabarkan juga rusak. Meski begitu, Zubaidah mengaku masalah tersebut masih bisa diantisipasi.

"Pusat server tentunya diperbaiki. Instal dari kami (Dinas Pendidikan) karena di kami masih ada, di pusat juga masih ada. Jadi kalau di sekolah ada kerusakan bisa back up data," ungkap Zubaidah.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa SMPN 18 Kota Malang. Dia berharap peristiwa banjir ini tidak terjadi kembali di kemudian hari.

"Ini musibah terjadi tidak tiap tahun. Kita sedang mengurai titik banjir, di antaranya ada 25-26 titik di Kota Malang. Saya minta maaf kepada walimurid. Kita akan berupaya semaksimal mungkin karena begitu banyak pihak yang dirugikan," ungkap Sutiaji.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BENCANA BANJIR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-01-2019