Beasiswa OSC di Universitas 17 Agustus Bidik Siswa dari Indonesia Timur

Syaikhul Hadi - 12 Oktober 2017 12:50 wib
Sebanyak 500 peserta OSC With Avitex 2016 berasal dari SMA seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri
Sebanyak 500 peserta OSC With Avitex 2016 berasal dari SMA seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri

Metrotvnews.com, Surabaya: Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tengah menyiapkan proses seleksi bagi mahasiswa baru yang sedang mandaftarkan diri melalui jalur beasiswa Online Schoolarship Competition (OSC). Salah satu yang jadi target beasiswa OSC with Avitex 2017 yakni calon mahasiswa yang berasal dari Indonesia Timur.

Beasiswa kerja sama Kampus Merah Putih dan Metrotvnews.com ini, juga bakal tetap menyasar calon mahasiswa berprestasi yang terkendala biaya. Saat ini, pihak kampus tengah menyusun persiapan untuk menyaring mereka yang layak diberi kesempatan.

"Saat ini sedang kami siapkan semuanya, termasuk metode test yang akan digunakan untuk program OSC 2017 ini," ungkap Humas Universitas 17 Agustus 1945, Prihandari Satvikadewi, Kamis 12 Oktober 2017.

Tes online akan digelar pada November mendatang. Sementara untuk test offline digelar pada Desember 2017. Di bulan yang sama, akan ada penyerahan beasiswa ke calon mahasiswa yang lolos oleh Rektor Universitas 17 Agustus 1945.

"Untuk peserta yang akan mengikuti test online sudah kita sebarkan prosedur pelaksanaanya termasuk melalui media sosial milik Untag Surabaya. Baik di akun YouTube, Twitter, Facebook maupun beberapa medsos lainnya," jelasnya.

Sementara untuk calon yang memilih jalur Offline, pihak kampus mulai menyasar beberapa sekolah yang ada di Surabaya. Pihak universita bakal roadshow ke beberapa sekolah di Surabaya.

Kampus Merah Putih yang ada di Surabaya merupakan salah satu diantara 12 Universitas swasta yang berpartisipasi pada program Online Schoolarship Competition (OSC) 2017. Sebuah program yang dihelat sejak 2015 lalu mampu menarik simpatik beberapa universitas swasta diberbagai daerah di Seluruh Indonesia.

Tahun ini, dengan menggandeng Avitex, brand cat tembok terkemuka, Metrotvnews.com sudah menandatangani kerjasama dengan 12 Universitas untuk OSC 2017, baik di Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENDIDIKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-10-2017