Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Kedisiplinan Kerja Jadi Perhatian Serius Waskita Karya

Daviq Umar Al Faruq - 11 Maret 2018 13:20 wib
PT Waskita Karya Tbk menggelar pelatihan pembangunan karakter di Dodik Bela Negara Rindam Brawijaya, Kota Malang, mulai Sabtu, 10 Maret 2018.  Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
PT Waskita Karya Tbk menggelar pelatihan pembangunan karakter di Dodik Bela Negara Rindam Brawijaya, Kota Malang, mulai Sabtu, 10 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: PT Waskita Karya Tbk menggelar pelatihan karakter building untuk peningkatan motivasi dan kedisiplinan pekerja dalam Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Salah satu kontraktor papan atas Nusantara ini mengerahkan pekerjanya untuk ikut di Dodik Bela Negara Rindam Brawijaya, Kota Malang, Jawa Tengah.

Waskita Karya memberi perhatian serius ke kualitas disiplin kerja setelah sejumlah kecelakaan infrastruktur terjadi di Indonesia. Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono sempat menginstruksikan moratorium proyek infrastruktur.

"Kami tidak menunggu adanya kejadian baru mengadakan pelatihan. Karena program ini terus berjalan, baik ada tidaknya kejadian," kata Kepala Divisi III Waskita Karya Dono Parwoto, Minggu, 11 Maret 2018.

Waskita Karya yang merupakan perusahaan investasi dan konstruksi pelat merah sengaja memilih pelatihan bela negara. Dengan pelatihan ini, kata Dono, sikap menjunjung tinggi K3 di pekerjaan akan terkatrol.

Materi yang diberikan berupa kedisiplinan, loyalitas, integritas, bela negara dan K3. "Jadi harapannya bila para pekerja mengerti sanksi maka akan lebih berhati-hati dalam bertindak," bebernya.

Pelatihan ini diikuti oleh 56 pegawai Waskita Karya yang terdiri dari pegawai pelaksana Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Lingkungan, dan Mutu (K3LM) dan berlangsung selama seminggu. Dono menegaskan, keselamatan kerja harga mati bagi Waskita Karya.
(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KONSTRUKSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018