DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Sejumlah Kiai Desak Polres dan BNK Sampang Serius Berantas Narkoba

Agus Josiandi - 28 Agustus 2015 16:41 wib
Foto: Sejumlah kiai yang tergabung dalam F-Kapontren mendatangi BNK Sampang, Madura, Jawa Timur/MTVN_Agus Josiandi
Foto: Sejumlah kiai yang tergabung dalam F-Kapontren mendatangi BNK Sampang, Madura, Jawa Timur/MTVN_Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sampang: Sejumlah kiai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pondok Pesantren (F-Kapontren) Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang, Jumat 28 Agustus. Mereka mendesak lembaga antinarkoba dan Polres Sampang serius memberantas narkoba.

"Kasus yang marak sekarang yaitu narkoba. Jadi BNK dan kita para kiai bisa mengambil sikap untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya," kata Ketua Bidang Informasi F-Kapontren Sampang, KH Ahmad Syaiful Islam di BNK Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (28/8/2015).

Syaiful juga mendesak aparat membongkar sejumlah lokasi yang disinyalir menjadi sarang peredaran dan penggunaan narkoba. Seperti di Desa Parseh dan Desa Petung di Bangkalan.

Para kiai itu berharap aparat tidak hanya menangkap pengguna narkoba namun membongkar mata rantai peredaran narkoba. Sebab, peredaran narkoba tidak hanya menyasar masyarakat kota melainkan masyarakat pedesaan.

Sementara itu, Kepala Satuan Narkoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady meminta para kiai turut berperan aktif dalam pemberantasan narkoba. Hal itu dapat dilakukan dengan cara memberikan informasi apabila ada peredaran narkoba di tengah masyarakat.

"Apalagi jaringan narkoba internasional sudah masuk ke Kabupaten Sampang. Hal itu terungkap dari pengembangan terhadap beberapa tersangka narkoba yang sudah ditangkap," kata AKP Arief.


(TTD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018