Wali Kota Mojokerto Segera Mengerjakan Program Tertunda

Amaluddin - 10 Desember 2018 14:00 wib
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018. Medcom.id/ Amaluddin.
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018. Medcom.id/ Amaluddin.

Surabaya: Gubernur Jawa Timur Soekarwo resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari-Achmad Rizal Zakaria. Ika mengaku akan langsung fokus untuk menggerjakan program yang tertunda di Kota Mojokerto.

"Ada banyak pekerjaan rumah menanti. Kami langsung setel kencang, tidak ada waktu bersantai atau syukuran, langsung fokus kerja," kata Ika usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 10 Desember 2018.

Ika menjelaskan, ada sejumlah isu yang menjadi fokus kerjanya, mulai pemantapan infrastruktur, pengembangan ekonomi kreatif berbasis UMKM, dan pembangunan pariwisata berkarakter budaya Majapahit.

"Dari hal-hal itu ada banyak turunan program yang akan kami kebut, misalnya soal infrastruktur, fokusnya adalah pengendalian banjir," jelas Ika.

Apalagi, lanjut Ika, saat ini telah memasuki musim hujan, di mana rentan terjadi banjir di wilayahnya. Namun, Ika masih belum bisa menjelaskan detail langkah konkret untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Mojokerto.

"Yang pasti, langkah kita terdekat adalah memperbaiki drainase yang ada di Mojokerto. Karena banyak drainase yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya," ungkap Ika.

Sementara untuk meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Ika ingin produk UMKM di Kota Mojokerto bisa bersaing dengan produk perusahaan raksasa. "Pemasaran UMKM kita dorong online, pengemasan kami fasilitasi, dan teknologinya kita bantu termasuk kami akan libatkan kampus dan LIPI untuk mengintroduksi teknologi yang bisa mengerek kinerja UMKM," pungkas Ika.


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PELANTIKAN PEJABAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-01-2019