DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Terminal Arjosari Malang Masih Perlu Dibenahi

Daviq Umar Al Faruq - 14 Juni 2018 12:56 wib
Suasana Terminal Arjosari Malang, Senin, 11 Juni 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Suasana Terminal Arjosari Malang, Senin, 11 Juni 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: Kondisi Terminal Arjosari Malang mendapatkan peringatan khusus langsung dari Kementerian Hubungan (Kemenhub). Sebab, fasilitas publik di terminal tersebut dinilai masih butuh banyak perbaikan.

Sekjen Kemenhub Djoko Sasono mengaku telah berdiskusi dengan pihak Terminal Arjosari Malang agar perbaikan segera diupayakan. Terutama soal manajemen pengaturan lalu lintas bus dengan calon penumpang.

"Hai itu agar calon penumpang tidak perlu lagi berhadapan dengan bus, karena sudah diberikan kanalisasi sehingga penumpang bisa naik langsung ke bus," katanya saat berkunjung ke Terminal Arjosari Malang, Rabu, 13 Juni 2018.

Djoko menemukan calon penumpang yang bersinggungan langsung dengan bus yang hendak masuk dan keluar terminal. Hal itu dapat membahayakan calon penumpang.

Terminal Arjosari Malang memang memiliki jalan khusus untuk calon penumpang berupa jembatan penyeberangan. Namun, fasilitas tersebut dinilai kurang efektif karena calon penumpang tidak bisa langsung menuju ke bus.

"Kami berharap nanti mengusulkan semacam desain ulang, supaya fasilitas tersebut jadi ramah pengguna. Sehingga orang pun kalau menggunakan fasilitas itu tidak merasa enggan," ucapnya.

Kemenhub juga menyarankan Terminal Arjosari Malang bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengembangkan fasilitas publiknya. Pihak ketiga tersebut bisa berupa badan usaha.

"Kerjasama yang bisa dilakukan misalnya tentang fasilitas. Contohnya pembuatan lapangan futsal, yang nantinya bisa disewakan sehingga ada pemasukan ke pihak terminal sendiri," pungkasnya.


Korsatpel Terminal Arjosari Malang Hadi Supeno (biru kiri) berbincang dengan Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di Terminal Arjosari Malang, Rabu, 13 Juni 2018. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MUDIK LEBARAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 16-08-2018