Seni dan Musik Jadi Unggulan di Universitas Gajayana

Aditya Mahatva Yodha - 11 Oktober 2017 18:44 wib
Kampus Universitas Gajayana Malang, MTVN - Aditya
Kampus Universitas Gajayana Malang, MTVN - Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Universitas Gajayana (UNIGA) Malang, Jawa Timur, menjadi salah satu kampus tujuan favorit bagi lulusan SMA/SMK/sederajat. Musik dan kesenian pun menjadi beberapa hal yang menarik minat lulusan SMA untuk berkuliah di UNIGA.

Penghargaan di bidang seni dan musik tak asing lagi bagi UNIGA. Penghargaan itu ditujukan pada mahasiswa yang sukses berkompetisi di bisang seni modern maupun kontemporer.

Rektor UNIGA Prof Dr Dyah Sawitri SE MM menyebutkan sejumlah prestasi dari mahasiswanya. Di antaranya juara I lomba dagelan se-Jawa Timur pada tahun 1997, juara II lomba festival seni Surabaya pada tahun 2003, juara II lomba Monolog se-Malang Raya, dan juara I lomba akustik se-Jawa Bali.

"Kami berharap dapat meraih penghargaan serupa tahun depan," kata Dyah kepada Metrotvnews.com, Rabu 11 Oktober 2017.

Untuk mengembangkan potensi mahasiswa, lanjut Dyah, UNIGA mengakomodasi sejumlah organisasi dan kegiatan di area kampus. Seperti Teater Nisbi, Gajayana Photography, Gajayana Music Club, dan Paduan Suara Paravega.

Berbekal kegiatan tersebut, UNIGA menjalin kerja sama dengan Metrotvnews.com dan Avitex. Kerja sama itu berupa penyediaan beasiswa dengan seleksi secara daring atau Online Scholarship Competition (OSC). 

Tahun 2017 merupakan tahun kedua penyelenggaraan OSC. Namun, baru kali ini UNIGA terlibat dalam program itu.

Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan Universitas Gajayana (UNIGA) Malang, Dr Djuni Farhan MSi mengatakan mendapat tanggapan positif mengenai kegiatan tersebut. Beragam pertanyaan pun datang dari siswa SMA dan SMK yang saat ini duduk di bangku Kelas XII.

"Kami sudah menyosialisasikan beasiswa OSC iini ke sejumlah SMA dan SMK di Malang. Alhamdulillah respon nya positif. Banyak yang tanya kapan tes OSC dilakukan," kata Djuni ditemui di Gedung Pusat UNIGA Malang, Jalan Jalan Mertojoyo, Kelurahan Merjosari, Kota Malang.

Dyah dan Djuni optimistis banyak peserta OSC berniat masuk ke kampus yang berdiri sejak 1980 itu. Sebab, mahasiswa UNIGA bukan hanya berasal dari Malang. Banyak mahasiswa yang berasal dari luar daerah Malang dan Jatim.

UNIGA memiliki tiga fakultas yaitu:
1. Fakultas Ekonomi Bisnis meliputi Program Studi (Prodi), Akuntasi, Manajemen, dan Ekonomi Perbankan.

2. Fakultas Ilmu Budaya, meliputi Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi.

3. Fakultas Teknologi dan Informatika, meliputi Prodi Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Informasi.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENDIDIKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017