Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Mimpi Besar Khofifah untuk Jawa Timur

- 10 Juli 2018 17:10 wib
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak memberikan keterangan pers di posko kediamannya di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Moch Asim)
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak memberikan keterangan pers di posko kediamannya di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Moch Asim)

Jakarta: Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membantah terlampau ambisius merebut kursi nomor satu di Jawa Timur. Sebagai putri asli daerah, Khofifah mengaku punya mimpi dan rencana besar yang ingin ia wujudkan di provinsi itu.

"Enggak ngotot lah, saya kan besar dan lahir di Jawa Timur tentu kita merasa kita membaktikan energi, jejaring yang kita punya untuk membawa Jatim makin maju dan unggul," ujarnya, dalam Metro Siang, Selasa, 10 Juli 2018.

Mewujudkan mimpi besar Jawa Timur, bagi Khofifah, tak perlu menunggu usai dilantik. Dia mengaku, sejak ditetapkan sebagai pemegang suara tertinggi di pilkada Jawa Timur, pihaknya sudah menjalankan program yang sudah dirancang sejak masa pencalonan.

Misalnya saja di bidang pendidikan. Melalui tim navigasi program, Khofifah berupaya mewujudkan penjenjangan pendidikan yang terjamin khususnya bagi SMP dan SMA/SMK setelah pemisahan kewenangan.

"Ini sudah hari ke-8 tim navigasi program 'berburu' narasumber untuk diskusi. Termasuk dengan rektor Universitas Airlangga dan beberapa kepala sekolah SMP terkait penjenjangan pendidikan," kata dia. 

Bukan hanya dari sisi pendidikan hal lain yang menjadi kebutuhan masyarakat utamanya terkait dengan indeks pembangunan manusia yang masih rendah jika dibandingkan provinsi lain di pulau Jawa, juga jadi perhatian Khofifah.

Menurut dia ada banyak hal yang perlu penguatan, termasuk pendidikan, kesehatan, hingga pendapatan masyarakat yang harus bersinergi dengan seluruh energi positif masyarakat.

"Tim juga menyinkronkan RPJMD yang sudah berjalan dengan draf yang ingin kita rapikan. Termasuk rancang bangun yang sudah disiapkan Gus Ipul dan Puti Guntur untuk mewujudkan rancangan strategis lainnya," jelas dia.




(MEL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018