Alasan Risma Enggan Diusung di Pilgub Jatim

Syaikhul Hadi - 13 September 2017 19:11 wib
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: MTVN/Syaikhul Hadi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku sudah tiga kali diusung partai untuk naik jabatan. Meski begitu, tiga kali pula usulan itu ditolaknya.

Setidaknya dia dua kali diusulkan PDI Perjuangan 'naik klasemen' jadi Gubernur. Bahkan dia sempat ditawarkan jadi menteri saat Presiden Joko Widodo menjabat. Lagi-lagi dia menolak.

"Saya pernah juga diusulkan ke menteri. Tapi saya tolak. Bukan menolak, gimana ya. Saya bilang sama ibu (Megawati) bahwa saya enggak mau jadi menteri," ucap Risma, Rabu, 13 September 2017.

Begitu juga saat gencar pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Begitu pula saat diusulkan maju naik di Pilgub Jatim.

Menurut Risma, untuk menjadi seorang Gubernur tidaklah mudah. Membangun tatanan kota menjadi baik, bersih, dan mudah dilirik investor menurutnya jauh lebih sederhana.

Risma konsisten menjadi Wali Kota Surabaya karena dua alasan. Pertama, Gubernur memiliki tugas berat menekan angka kemiskinan di Jawa Timur yang masih tinggi. Kedua, wilayah Jawa Timur terlalu luas baginya untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

"Butuh kerja keras untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur. Terlalu berat buat saya. Jika saya ditanya apakah mau jadi gubernur? Mestinya saya pilih kemarin (Gubernur DKI), bukan sekarang," tegas Risma.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017