Vandalisme di Jombang Kian Meresahkan Warga

Nurul Hidayat - 21 Agustus 2016 19:41 wib
Salah satu fasilitas umum yang dicoret-coret di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Foto: MTVN/Nurul Hidayat)
Salah satu fasilitas umum yang dicoret-coret di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Foto: MTVN/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Aksi perusakan fasilitas umum alias vandalisme di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kian marak. Aksi itu meresahkan masyarakat.

Pantauan Metrotvnews.com, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan pagar gedung Teater Plaza di Jombang dicoret-coret menggunakan cat semprot. Pemilik bangunan mengaku terganggu dengan aksi itu.

"Aksi itu biasanya dilakukan pada malam hari atau saat lingkungan sepi. Namun pas kami jaga mereka tidak ada yang coret-coret tembok tersebut," ujar Muhamad Khanafi, 45, pemilik salah satu rumah di Jalan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang pagar rumahnya dicoret, Minggu (21/8/2016).

Hal senada diungkapkan Siti Masrufah, 35. Ia mengaku jenuh harus mengecat kembali pagar tembok rumahnya akibat aksi vandalisme itu. Setelah dicat beberapa hari kemudian sudah ada lagi tulisan serta gambar dari cat semprot itu.

"Capek. Harus ngecat ulang tembok namun selang dua hari sudah ada coretan lagi. Jadinya kan jengkel. Terlebih lagi dengan coretan kata-kata jorok," kata Siti.

Siti berharap ada patroli rutin dari kepolisian atau dinas terkait guna mencegah aksi vadalisme di Kabupaten Jombang. Warga juga berharap pelaku coret-coret dan perusak fasilitas umum dan rumah itu ditangkap.


(TTD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VANDALISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017