Penadah Mobil dan Motor Curian Ditangkap

Rahmatullah - 13 Desember 2018 17:46 wib
Sejumlah kendaraan bermotor hasil curian yang diamankan Polres Sumenep – Foto Humas Polres Sumenep
Sejumlah kendaraan bermotor hasil curian yang diamankan Polres Sumenep – Foto Humas Polres Sumenep

Sumenep: Seorang penadah mobil dan motor di Sumenep, Jawa Timur, ditangkap aparat kepolisian setempat. SH yang merupakan warga Desa Pancor Kecamatan Gayam (Pulau Sapudi) tak berkutik saat ditangkap Kamis lalu, 29 November 2018.

“Tersangka menjual belikan kendaraan berupa mobil dan sepeda motor diduga hasil dari kejahatan,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, dalam keterangan tertulis, Kamis, 13 Desember 2018.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diterima anggota Satreskrim Polres Sumenep pada Selasa, 27 November 2018. Informasi itu menyebutkan marak kendaraan bermotor hasil kejahatan yang masuk ke wilayah Kecamatan Gayam.

“Selanjutnya tim dari Resmob dan Pidum melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut,” tutur Heri.

Lalu pada Kamis, 29 November 2018, Polres menerjunkan tim ke Kecamatan Gayam. Setelah tiba di lokasi, petugas menyelidiki keberadaan pelaku. Saat mendapatkan informasi akurat, polisi bergerak untuk menangkap pelaku ketika hendak keluar rumah dengan mengendarai mobil.

Dari hasil penangkapan polisi menyita 5 mobil dan 6 sepeda motor berbagai merek. 

“Tersangka mengakui memiliki dan menjual belikan mobil dan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat sah berupa STNK dan BPKB yang diduga hasil dari kejahatan,” lanjut Heri.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENCURIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-01-2019