Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Tiga Warga Blitar Ditangkap Densus 88

Antara - 14 Juni 2018 11:06 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Blitar: Tim Detasemen Khusus (Densus 88) Mabes Polri menangkap tiga warga Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu malam, 13 Juni 2018. Mereka diduga terhubung dengan jaringan teroris.

Kepala Lingkungan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Mislan, mengatakan, ketiganya dibekuk di rumah kontrakan milik Nanang, pengusaha pupuk. Rumah disewa atas nama NH untuk jangka waktu tiga tahun.

"Namun, keluarga di sini tertutup," kata Mislan di Blitar.

Mislan mengaku, tidak akrab dengan NH. Dia pernah curiga, apalagi satu pekan sebelumnya tentara dan polisi bolak-balik menanyakan aktivitas dan riwayat pengontrak rumah Nanang. 

"Jadi, sebelum kejadian ini satu pekan ada Koramil dan polisi tanya, tentang bagaimana orang yang mengontrak rumah itu, tanya juga orangnya ada
atau tidak," imbuhnya.

Mislan semakin kaget, saat Tim Densus 88 datang ke rumah yang dikontrak NH. "Ternyata ini. Jadi, saya hanya memantau," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Talun Imam Harimiadi menambahkan, keseharian NH tertutup dan jarang bergaul dengan warga sekitar. 

"Kalau keseharian kami kurang tahu, sebab pintu tertutup. Pernah ada kegiatan, tapi ekskklusif sekali, tidak untuk masyarakat umum, tidak bisa sembarangan masuk" kata Imam.

Imam mengaku, sebelum penangkapan ada petugas TNI dan POlri yang datang kepadanya untuk meminta informasi penghuni rumah Nanang. 

Saat malam penangkapan, Tim Densus 88 Polri menangkap tiga orang yakni NH yang berprofesi sebagai dokter umum. NH pun membuka praktik pengobatan bekam. Kemudian dua warga lain yakni, SZ dan AN. Ketiganya telah dibawa ke Mapolres Blitar. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018