Risma Menampik Dicalonkan jadi Jatim 1

Amaluddin - 13 Juni 2017 19:49 wib
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Kantor balai kota Surabaya. Foto: Metrotvnews.com/Amal
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya, Kantor balai kota Surabaya. Foto: Metrotvnews.com/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengirimkan surat kepada Tri Rismaharini terkait pemberitahuan namanya masuk dalam usulan dari DPC PDIP Surabaya sebagai cagub Jatim di Pilgub Jatim 2018. Dalam surat bernomor 119/EKS/DPD/VI/2017 tanggal 12 Juni 2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Kusnadi serta Sekretaris DPD Sri Untari telah diterima oleh Risma beberapa waktu lalu.

Namun, usulan dari DPC PDIP Surabaya untuk mencalonkan Risma sebagai cagub Jatim tampaknya sia-sia. Sebab, Risma memastikan tidak akan maju sebagai cagub Jatim. 

"Teka-teki majunya Bu Risma di ajang Pilgub Jatim selesai sudah. Bu Risma tetap menolak untuk diajukan sebagai kandidat mewakili PDIP," kata mantan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Didik Prasetiyono, di Surabaya, Selasa, 13 Juni 2017.

Menurut Didik, demikian ia disapa, Risma juga telah menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri terkait perihal tersebut. Dalam pertemuan itu, Risma memohon kepada Megawati agar dirinya tidak dicalonkan sebagai cagub pada Pilgub Jatim 2018. 

Risma beralasan masih mengemban amanat warga Kota Surabaya, sehingga tetap akan memimpin Kota Surabaya hingga masa jabatannya pada 2021. "Dalam pertemuan itu, Risma juga mendapat arahan khusus dari Megawati," kata mantan Jubir Tim Pemenangan Risma-Whisnu itu.

Namun Didik tidak menjelaskan arahan orang nomor satu di partai PDIP kepada Risma. "Bu Risma juga bilang sudah menemui Ibu Mega dan mendapat arahan khusus, dan harus mentaati arahan Ibu Mega," ujarnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 24-06-2017