Madura dan Tapal Kuda Jatim Jadi Perhatian Gus Ipul

Amaluddin - 11 Oktober 2017 20:41 wib
Gus Ipul dalam sebuah kegiatan di Kabupaten Malang, MTVN - Aditya Mahatva Yodha
Gus Ipul dalam sebuah kegiatan di Kabupaten Malang, MTVN - Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Surabaya: Pembangunan di Pulau Madura dan kawasan Tapal Kuda menjadi janji Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur. Gus Ipul akan menyediakan anggaran khusus dua kawasan itu.

"Ini karena masalah kesenjangan dan kemiskinan sebagian besar di Madura dan Tapal Kuda.  Nantinya, jika saya diberi amanah terpilih akan ada kebijakan khusus dan anggaran khusus," kata Gus Ipul usai menerima surat rekomendasi dari PKB yang mengusungnya sebagai calon gubernur Jatim di Surabaya, Rabu 11 Oktober 2017.

Gus Ipul juga berkomitmen meningkatkan kualitas Madrasah Diniyah dan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur di Jatim. Selama ini, kata Gus Ipul, sekolah madrasah sudah mendapatkan perhatian dari pemprov Jatim, tapi PKB sebagai partai pengusung secara khusus meminta ada semacam tambahan-tambahan penguatan. 

"Selain  dana BOS, juga ada usaha untuk menyekolahkan guru-guru Madrasah Diniyah. Saya juga akan menciptakan sebuah pemerintahan yang memastikan kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Dimana pemerintah betul-betul bisa menegakkan hukum dengan benar. Masyarakat juga mendapat hal dan kewajiban yang benar," kata Gus Ipul.

Setelah menerima SK rekomendasi tersebut, Gus Ipul tampak bahagia. Ia berterimakasih kepada PKB yang telah memberi kesempatan dan kehormatan kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jatim. 

"Saya juga berterimakasih kepada Pak Halim (Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar) yang tulus dan ikhlas tidak jadi maju sebagai cagub. Untuk selanjutnya saya minta Pak Halim mencopot gambar-gambarnya di daerah-daerah demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim," kata Gus disambut tawa para jajaran pengurus DPW serta Ketua DPC PKB se- Jatim hadir dalam acara tersebut. 

Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faizol Reza menyerahkan SK penetapan Cagub Jatim secara langsung kepada Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul). SK itu bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang Penetapan Drs H Saifullah Yusuf Sebagai Calon Gubernur Provinsi Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017