Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Lima Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Blitar

Carlessius Kolo - 14 Juni 2018 19:56 wib
Lima Terduga Teroris Ditangkap di Blitar. Ilustrasi Medcom.id
Lima Terduga Teroris Ditangkap di Blitar. Ilustrasi Medcom.id

Blitar: Lima terduga teroris diamankan Densus 88 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur tadi malam, Rabu, 13 Juni 2018. Para teroris tersebut berencana merampas senjata polisi yang nantinya akan digunakan untuk merampok salah satu bank di Blitar.

Hingga saat ini polisi masih menggeledah kediaman salah satu terduga teroris berinisial NR (48) warga Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Di kediaman NR yang juga merupakan seorang dokter umum ini, polisi menemukan satu pujuk senjata api dengan sembilan butir peluru.

Petugas juga menemukan strategi penyerangan terhadap salah satu polsek di Blitar yang rencananya akan dilakukan oleh kelima terduga teroris pada 19 Juni mendatang.

"Keterangan ini didapatkan dari catatan yang diamankan di kediaman NR tentang strategi dan rencana penyerangan para teroris ini," kata Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, Kamis, 14 Juni 2018.

Selain NR, empat terduga teroris lainnya berinisial AR, SZ, HW dan KT. Kelimannya diamankan di tiga tempat yang berbeda. Mereka diduga tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Tauhid (JAD) wilayah Blitar dan Malang.

Adapun KT (52) warga Desa Bening, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar diketahui baru pulang ke rumah dari merantau pada awal Ramadan ini.


(SCI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018