Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Malang

Daviq Umar Al Faruq - 16 Mei 2018 22:34 wib
Ilustrasi Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/Mohammad Rizal.

Malang: Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Malang pada Rabu, 16 Mei 2018. Penangkapan terduga teroris di Malang ini merupakan yang ketiga kalinya sejak 15 Februari 2018 lalu.

Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial NF alias FA, 41. Dia ditangkap di Perumahan Pesanggrahan Pratama, Jalan Panglima Sudirman, Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menurut informasi yang dihimpun Medcom.id, terduga teroris NF diamankan sekitar pukul 08.50 WIB. NF diamankan saat melintas di bundaran taman yang terletak di pintu gerbang perumahan tersebut.

Saat ditangkap, NF mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi N 4572 HHB. Kemudian, NF pun diamankan Densus 88 Markas Yon B Brimob Polda Jatim di Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Sementara itu, sepeda motor yang dikendarai NF diamankan di Polsek Karangploso.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Benar. Untuk detailnya bisa konfirmasi ke Mabes Polri atau Polda Jatim," ujarnya singkat.

Salah satu saksi, Haryanto menyebut, saat penangkapan beberapa kendaraan diminta untuk menepi. "Sekitar jam setengah 9 pagi, ada beberapa kendaraan di jalan yang disuruh minggir," ungkapnya.

Haryanto tidak mengetahui persis kejadian pagi tadi merupakan penangkapan terhadap terduga teroris.

"Yang nyuruh kendaraan orang-orang yang kita enggak kenal juga. Mereka berpakaian preman. Saat itu enggak seberapa ramai landai-landai aja," tuturnya.

Sebelum penangkapan ini, Densus 88 lebih dulu menangkap pasangan suami istri (pasutri) terduga teroris berinisial SA, 37, dan WMW, 40 di Perumahan Banjararum Asri Blok BB Nomor 9 RT 15/RW 11, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kemudian, Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial KR, 40 di di Dusun Turirejo RT 26/RW 09, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ketiganya ditangkap pada Selasa 15 Mei 2018 lalu.


(HUS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TERORISME
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018