Pemprov dan Tiga Daerah Jatim Kantongi Penghargaan Tertinggi Kemendagri

Amaluddin - 12 Oktober 2017 17:13 wib
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Foto: MTVN/Amaluddin
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menyerahkan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kementerian Dalam Negeri memberi penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha, penilaian tertinggi bagi kinerja pemerintahan, ke pemerintah provinsi dan tiga kabupaten/kota Jawa Timur. Pemerintah daerah yang menerima penghargaan yakni Kota Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

"Atas nama Pemerintah dan atas nama Presiden, selamat Hari Jadi Provinsi Jawa Timur dan dedikasi untuk menggerakkan masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Penghargaan sesuai dengan Keppres 36-38/TK/2017 ini ditandatangani oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada 20 April 2017. Surat Keputusan Presiden itu diserahkan langsung kepada empat kepala daerah, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Penghargaan ini bukan hanya soal fisik pembangunan saja. Banyak aspek penilaian lain yang diukur, seperti SDM, infrastruktur dan penanganan masalah sosial.

Empat pemerintahan ini dinilai telah menghasilkan beragam inovasi dalam pelayanan publik seperti masyarakat GRMS (Government Resources Management System) yang berbasis online. Pelayanan publik daring yang memudahkan masyarakat ini patut jadi contoh.

Oleh karena itu, Mendagri meminta kepada Pemprov Jatim dan Kabupaten/Kota ikut membantu agenda strategis nasional, mulai dari tingkat provinsi hingga di desa.

"Saya berharap untuk mau evaluasi kota di Provinsi Jatim, khususnya pelayanan public, peningkatan daya saing daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Mendagri.
 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERIZINAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017