La Nyalla Yakin 'Tumbangkan' Gus Ipul dan Khofifah

Amaluddin - 17 Juli 2017 14:35 wib
La Nyalla Mattalitti, mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Senin, 17 Juli 2017.--MTVN./Amal--
La Nyalla Mattalitti, mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Senin, 17 Juli 2017.--MTVN./Amal--

Metrotvnews.com, Surabaya: Sejumlah nama terus bermunculan jelang Pilgub Jatim 2018. Terbaru, Ketua Kamar dan Dagang Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattalitti, mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Senin, 17 Juli 2017.

"Saya maju karena ingin membangun Jatim," kata La Nyalla, setelah mengambil formulir pendaftaran maju sebagai Cagub Jatim. 

La Nyalla berharap Demokrat memberikan tiket untuk maju dalam Pilgub Jatim. Dia yakin, bisa menggalang kekuatan untuk melawan calon gubernur lain seperti Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa. La Nyalla menyatakan tidak gentar dengan nama-nama tersebut. La Nyalla sangat yakin bisa menang dan terpilih menjadi gubernur periode 2019-2024.

"Saya yakin menang kalau partai poros tengah bersatu, seperti PAN, PPP, Hanura. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Gerindra," katanya.

Mantan Ketua PSSI ini mengaku selama sudah sering turun ke grass root untuk mensosialisasikan pencalonannya. "Partai Demokrat jangan sungkan menerima saya menjadi gubernur. Untuk menjadi gubernur saya sudah berikhtiar dan bekerja dibawah," kata La Nyalla.

Setelah mendaftar dari Demokrat, La Nyalla berencana mendaftar dari parpol lainnya. Di antaranya Partai Gerindra, Hanura, PKS, PPP, dan PAN. "Saya sudah komunikasi dengan beberapa parpol, tapi ada yang belum buka pendaftaran seperti Gerindra. Saya disuruh menunggu dulu. Yang jelas tidak hanya Demokrat saja, saya akan daftar ke parpol lain juga," katanya.

Ada beberapa tokoh kuat yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jatim. Antara lain Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kini Wakil Gubernur Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya).


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-07-2017