NasDem Pilih Khofifah Ketimbang Gus Ipul

Media Indonesia - 17 Juli 2017 09:48 wib
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa --MTVN/Rofahan--
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa --MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai NasDem lebih memilih Khofifah Indar Pawaransa jika dibandingkan Saifullah Yusuf maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018. Kendati Wakil Gubernur Jawa Timur itu memiliki elektabilitas sangat tinggi.

"Ketua Umum NasDem Surya Paloh lebih memilih mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam pertarungan pemilihan Gubernur Jawa Timur," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem, Muzammil Syafii, di Surabaya, Minggu 16 Juli 2017.

Salah satu pertimbangannya, Khofifah dianggap bisa meneruskan beberapa program Gubernur Jatim Soekarwo. Hal itu terlihat dari kepemimpinan Khofifah di Kementerian Sosial yang mencerminkan figur yang visioner dan inovatif.

DPW Partai NasDem Jawa Timur tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Jatim 2018. Pasalnya, hingga saat ini hanya ada dua nama kandidat calon gubernur (cagub) yang santer di publik, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.

"Kami tak buka pendaftaran karena pak Katum Surya Paloh telah menyebut ada dua nama, (Gus Ipul dan Khofifah)," kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna.

Menurut Rendra, NasDem akan melakukan survei internal terhadap dua nama tersebut sebelum menentukan pilihan. NasDem akan mendukung kandidat yang memiliki survei tertinggi.

"Kami akan survei dua nama itu karena keduanya sangat layak maju Pilgub Jatim. Diminta atau tidak diminta, kami jelas mendukung salah satu di antara keduanya," kata Rendra.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017