TNI Membangun Desa Dinilai Berdampak Langsung bagi Masyarakat

LB Ciputri Hutabarat - 20 Juli 2017 03:46 wib
Suasana peninjauan TMMD oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodie dan Kapolres Sampang AKBP Tofik/Foto:Dok.Dispenad
Suasana peninjauan TMMD oleh Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh yang didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodie dan Kapolres Sampang AKBP Tofik/Foto:Dok.Dispenad

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0828 Sampang, Jawa Timur.

Brigjen Denny mengatakan kedatangannya ke wilayah tersebut adalah sebagai Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) untuk meyakinkan program TMMD dilaksanakan sesuai dengan rencana anggaran dan sasaran yang ditetapkan oleh Kodim 0828 bersama Pemerintah Kabupaten Sampang.

"Program TMMD yang bersifat lintas sektoral ini harus membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD," kata Brigjen Denny dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Juli 2017.

Brigjen Denny didampingi Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodie dan Kapolres Sampang AKBP Tofik berdialog dengan warga masyarakat.



Rustam, Kepala Desa (Klebun) Ombul Kecamatan Kedundung yang menjadi lokasi TMMD mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI.

Menurutnya TMMD telah benar membawa manfaat dan membantu mengatasi persoalan sosial masyarakat Desa Ombul.

"Kami warga Desa Ombul Kecamatan Kedundung sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang membangun desa kami. Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga dapat meningkatkan kehidupan perekonomian warga kami," ujar Rustam.



Di sisi lain, Brigjen Denny mengatakan, selain pembangunan secara fisik, ada pula kegiatan kegiatan non fisik berupa peningkatan kesadaran masyarakat di bidang kebangsaan. Program ini harus benar-benar mampu meningkatkan kualitas mental masyarakat Indonesia sebagaimana program pemerintah Presiden Jokowi.

Apalagi, lanjut dia, beberapa waktu terakhir potensi ancaman terhadap persatuan bangsa dinilai memprihatinkan. Masyarakat harus memahami Pancasila sebagai dasar negara sekaligus falsafah hidup bangsa.

Selain berdialog dengan masyarakat dan para pejabat Pemda Sampang, Brigjen Denny yang didampingi Dandim dan Kapolres Sampang juga meninjau kegiatan pengobatan gratis.



Kemudian rehab sekolah, perbaikan rumah tak layak huni, perbaikan jembatan serta pembangunan poliklinik desa (Polindes). Brigjen Denny Tuejeh juga memberikan santunan kepada masyarakat Desa Ombul yang kurang mampu.






(DHI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TNI AD
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017