Angka Kemiskinan Sulut 7,9 Persen

Mulyadi Pontororing - 12 Februari 2018 14:15 wib
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Manado: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengklaim angka kemiskinan di Sulut di awal 2018 ada pada angka 7,9 persen. Bahkan angka itu jauh lebih rendah dari rata-rata nasional sebesar 10,12 persen. 

Menurutnya, dari tahun ke tahun angka kemiskinan di Sulut terus menurun, di mana pada 2016 lalu angka kemiskinan ada di angka 8,89 persen.

"Setelah terjadi penurunan ini, Sulut menjadi provinsi terendah angka kemiskinannya dibandingkan provinsi laon di Pulau Sulawesi," kata Olly, di Manado, Senin, 12 Februari 2018.

Selain mengurangi kemiskinan, Olly mengaku pemerintahannya juga berhasil mengurangi angka pengangguran menjadi sebesar 6,12 persen, dengan gini ratio menjadi 0,394, angka harapan hidup naik menjadi 71,02, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) naik menjadi 71,05.

"Pertumbuhan ekonomi juga mencapai angka 6,49 atau lebih tinggi jika dibandingkan rata-rata nasional yakni 5,06 serta kunjungan wisatawan yang terus meningkat dan telah mencapai lebih dari seratus ribu wisatawan, sejak dibukanya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Sulut," bebernya.

Olly pun mengharapkan dukungan dan dari semua komponen masyarakat termasuk untuk bersama-sama membangun daerah lewat sinergitas kerja.

"Yang dapat diawali dengan langkah-langkah kecil, seperti memperkuat kebersamaan dan persekutuan, menjaga kelestarian lingkungan, mendorong generasi muda untuk meraih pendidikan setinggi mungkin dan meningkatkan produktifitas diri," imbuhnya.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEMISKINAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018