DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Usaha HIburan di Tangsel Ditutup Total Selama Ramadan

Farhan Dwitama - 15 Mei 2018 09:24 wib
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Ramdani)
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Ramdani)

Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan menegaskan, selama Ramadan jasa hiburan ditutup total. Sedangkan, sebanyak 600 restoran baru bisa beroperasi pukul 12.00 WIB. 

Kepala Dinas Pariwisata kota Tangsel Judianto menuturkan, hal itu sesuai dengan peraturan wali kota (perwal) Tangsel yang disepakati bersama asosiasi dan kelompok usaha jasa Hotel, Restoran dan hiburan di Kota Tangerang Selatan. 

“Berdasarkan Perwal disepakati jam operasional restoran baru bisa buka pukul 12.00 sampai pukul 04.00 WIB. Sementara untuk tempat usaha hiburan seperti karoke, club dan sebagainya itu, ditutup total selama awal puasa sampai 3 hari lebaran,” katanya, Selasa 15 Mei 2018.

Dia mengancam, akan memberikan sanksi kepada pengelola jasa usaha restoran dan hiburan yang melanggar aturan. 

“Aturannya sudah jelas, kami minta untuk ditaati. Ini juga hasil kesepakatan bersama asosiasi pengusaha, MUI, komunitas dan aparat penegak hukum. Jadi jika ada pelanggaran jelas sanksinya hingga pencabutan TDUP,” kata Judianto. 

Dia menjelaskan, dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel yang disokong dari usaha jasa Hotel, restoran dan hiburan mampu menyumbang penerimaan hingga Rp283 miliar per tahun 2017 lalu. 

Angka ini diperkirakan akan terus bertambah, seiring peningkatan jumlah penduduk di Kota Tangsel. 

“Untuk restoran sebenarnya, meskipun puasa ada peningkatan omset hingga 10 persen dibandingkan dengan hari hari biasa. Karena konsumsi masyarakat untuk buka puasa bersama ini tinggi, jadi malah justru meningkat,” terang dia.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG RAMADAN 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018