Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

BBM dan Tenaga Pengajar di Pulau Mianggas akan Ditambah

Mulyadi Pontororing - 16 April 2018 17:42 wib
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Manado: Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memprioritaskan pembangunan Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Kebutuhan tenaga pengajar dan bahan bakar minyak juga ditingkatkan. Bahkan, Pulau di ujung utara itu diharapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata.

"Hal ini sesuai dengan visi nawa cita Presiden RI Joko Widodo yang ketiga yakni  membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," kata Gubernur, Senin, 16 April 2018 di Manado.

Untuk itu Gubernur menekankan agar Pemkab Talaud harus bersinergi dengan Pemprov Sulut sehingga program pembangunan yang dijalankan bisa berjalan baik sehingga dan daerah lebih maju dan masyarakat sejahtera.

Di sisi lain, Olly juga menantang Pemkab Talaud untuk menggali potensi Pulau Miangas agar pulau paling ujung utara Indonesia itu bisa menjadi destinasi pariwisata.

"Fasilitas pendukung utama yakni Bandara sudah ada di pulau Miangas, tinggal bagaimana pemerintah daerah mengelola potensi apa yang bisa diandalkan menjadi destinasi wisata di pulau Miangas," terang Olly.

Menurutnya, jika Miangas menjadi tujuan pariwisata, berarti memberikan pendapatan bagi Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Hal ini juga harus mendapat dukungan dari masyarakat daerah karena hal tersebut berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sendiri," ujarnya.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PEMBANGUNAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018