Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Satu Korban Longsor Penambangan Emas Ilegal Masih Dicari

Mulyadi Pontororing - 04 Juni 2018 15:19 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Manado: Satu orang korban longsor di lokasi pertambangan emas tanpa izin (peti), masih dicari hingga kini. Sementara lima korban lainnya telah dievakuasi (sebelumnya ditulis enam korban telah dievakuasi) setelah longsor di peti Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, pada Minggu malam, 3 Juni 2018.

"Saat ini kami dibantu potensi SAR dari TNI, kepolisian dan masyarakat serta pemerintah setempat masih melakulan proses evakuasi untuk satu orang korban yang masih tertimbun di lokasi," kata Arifin dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Senin 4 Juni 2018.

Dia menuturkan, proses evakuasi hanya menggunakan cangkul, linggis, dan sekop. Karena medan pencarian korban sangat sempit.

"Kendalanya kita masih menggunakan alat manual seperti cangkul linggis, sekop dan lain-lain. Sebab, alat berat tidak memungkinkan untuk menjangkau lokasi," terangnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk menghentikan kativitas pertambangan. Karena, kondisi tanah masih labil akibat curah hujan tinggi. 


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LONGSOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-07-2018