KPU Kalbar Minta Pasangan Calon Serahkan LHKPN

Agung Widura - 08 Januari 2018 17:40 wib
Ilustrasi pilkada, Medcom.id - M Rizal
Ilustrasi pilkada, Medcom.id - M Rizal

Pontianak: KPU Kalimantan Barat mengembalikan berkas pendaftaran milik pasangan calon Milton Crosby - Boyman Harun. Sebab, pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur itu tak melampirkan  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ketua KPU Kalbar Umi Ridiyawati mengatakan pasangan tersebut wajib memenuhi syarat tersebut. Selain kekayaan, keduanya juga harus menyertakan bukti yang menyebutkan tidak memiliki tanggungan utang dari pengadilan negeru.

"Jika kedua surat itu ada, maka berkas kami terima," kata Umi di Kantor KPU Kalbar, Kota Pontianak, Senin, 8 Januari 2018.

Milton mengaku berkas administrasinya kurang lengkap. Ia mengatakan timnya tengah mengurusi surat-surat tersebut ke KPK dan pengadilan. Ia mengatakan berkas-berkas itu akan segera lengkap.

"Akan kami serahkan dalam dua hari ke depan," terang Milton.

Milton merupakan mantan Bupati Sintang. Sedangkan Boyman adalah mantan Wakil Bupati Ketapang.

Pasangan Milton - Boyman maju ke Pilgub Kalbar dengan mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan PAN. Kedua partai memiliki 13 kursi di DPRD Kalbar sehingga bisa mendukung calon untuk Pemilihan Gubernur 2018.

Selain Milton - Boyman, dua pasang lain juga meramaikan bursa pemilihan gubernur Kalbar. Yaitu Sutarmidji - Ria Norsan yang mendapat dukungan dari dari Partai NasDem, PPP, Hanura, PKS, dan PKB. Koalisi tersebut menghasilkan 25 kursi di legislatif.

Baca: Demokrat-PDIP Sepakat Berkoalisi di Kalbar dan Jateng

Pasangan lain yaitu Karolin Margret-Suryadman Gidot. Pasangan tersebut didukung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PKPI. Jumlah dukungan untuk pasangan tersebut yaitu 27 kursi.
(RRN)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018