Tangsel Siap Laksanakan Full Day School

Farhan Dwitama - 19 Juni 2017 16:26 wib
Ilustrasi -- ANT/Lucky R
Ilustrasi -- ANT/Lucky R

Metrotvnews.com, Tangerang: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono memastikan, akan taat pada aturan dan ketentuan pemerintah pusat terkait penerapan full day school atau sekolah lima hari.

"Bu Wali (Airin Rachmi Diany) sudah sampaikan, untuk kita mengikuti kebijakan dari pusat," kata Taryono di Tangsel, Banten, Senin 19 Juni 2017.

Menurut Taryono, sejumlah sekolah di Tangsel sudah menerapkan kegiatan belajar mengajar 8 jam sehari. Bahkan, full day school diterapkan jauh sebelum ada Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah.

"Maka dengan itu, Tangsel akan melaksanakannya dengan baik," cetus Taryono.

(Baca: Bulan Depan, Sekolah Cuma 5 Hari)

Namun, Taryono tak memungkiri jika sejumlah sekolah di Tangsel masih ada yang menerapkan dua shift. "Karenanya, kita lakukan itu secara bertahap. Pada dasarnya, kita akan ikuti kebijakan tersebut di tahun ajaran baru ini," katanya.

Taryono mengatakan, pihaknya tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalankan aturan sekolah lima hari. Sekolah hanya akan membuat jadwal baru yang dipersiapkan untuk itu.

"Persiapan seperti sebelumnya saja, tapi memang jadwal baru akan dirancang sedemikian rupa agar itu bisa berjalan baik," lanjut dia.

 


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEKOLAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017