DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.968.610.192 (19 AGUSTUS 2018)

Disdik Bolmong Kecam Penganiayaan Terhadap Kepsek

Mulyadi Pontororing - 14 Februari 2018 11:21 wib
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Manado: Kasus penganiayaan Kepala Sekolah SMP 4 Lolak, Asri Tampi yang dilakukan oleh orang tua siswanya bernisial DP alias Del, mendapat kecaman dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara.

"Kami sangat mengecam perbuatan tersebut. Apalagi hal tersebut terjadi di lingkungan sekolah dan saat dilakukan pembinaan," kata Kepala Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow Renti Mokoginta, saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 14 Februari 2018.

Menurut Renti, saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan isntansi terkait untuk mengawal kasus yang sedang ditangani Polsek Lolak itu.

"Tadi pagi kami sudah menemui polisi dan meminta polisi untuk segera menyelesaikan kasus ini. Kami juga meminta agar tersangka dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatannya," ungkap dia.

Dinas Pendidikan juga, lanjut Renti, akan menyediakan pendamping hukum bagi korban untuk menghadapi perkaranya hingga selesai.

"Untuk itu kami juga mengimbau kepada pihak keluarga dari kepala sekolah agar bisa menahan diri. Apalagi mereka (tersangka dan korban) merupakan warga sekampung. Serahkan prosesnya hukumnya kepada polisi apalagi sekarang pelaku sudah ditahan," imbaunya.

Di sisi lain, Renti menambahkan proses belajar mengajar di SMP 4 Lolak saat ini berjalan seperti biasa. "Saya tadi pagi juga telah memberi arahan untuk tetap melanjutkan proses belajar mengajar di sekolah. Dan kami bersyukur kondisi kepsek saat ini mulai berangsur membaik meskipun masih harus menjalani perawatan medis di rumah sakit," pungkasnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENGANIYAAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-08-2018