Samsat Serpong Akan Razia Kendaraan Bermesin Jumbo

Farhan Dwitama - 14 September 2017 12:30 wib
Kepala Unit Pelayanan Teknis Samsat Serpong Tubagus Mochamad Kurniawan -- MTVN/Farhan Dwitama
Kepala Unit Pelayanan Teknis Samsat Serpong Tubagus Mochamad Kurniawan -- MTVN/Farhan Dwitama

Metrotvnews.com, Tangerang: Kantor Samsat Serpong bekerjasama dengan Polres Tangerang Selatan akan menggelar razia pajak kendaraan, khususnya kendaraan bermesin jumbo. Pemilik kendaraan diwajibkan membayar pajak kendaraannya sebelum menggunakannya untuk beraktivitas.

"Berbagai cara akan kita lakukan, salah satunya dengan merazia kendaraan ber-CC besar. Mobil dan motor," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Kantor Samsat Serpong Tubagus Mochamad Kurniawan di kantornya, Jalan Civic Center, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis 14 Sepetember 2017.

Tubagus mengakui, kendaraan mewah dengan CC besar banyak berseliweran di wilayah Samsat yang menjadi cakupannya, yaitu Kecamatan Serpong, Serpong Utara, dan Kecamatan Setu. "Fokusnya lebih ke kendaraan CC besar," kata dia.

Menurut Tubagus, ide merazia kendaraan ber-CC besar itu muncul ketika dirinya mendapati dua kendaraan mewah, merek Jaguar dan BMW, yang nilai tunggakanya mencapai ratusan juta rupiah. "Ini belum lama. Setelah kami razia, BMW milik anggota DPD Banten itu menunggak pajak sejak tahun 2012. Nilai pembayaran mencapai Rp102 juta. Sedangkan, Jaguar menunggak pajak sejak 2013 senilai Rp106 juta," lanjutnya.

(Baca: 79.000 Kendaraan Menunggak Pajak di Samsat Serpong)

Pemilik kendaraan mewah tersebut bukanya tidak lagi mampu membayar pajak. Tapi, mereka biasa menyerahkan semuanya itu kepada sopir.

"Pas kemarin kami razia, mereka sangat malu sekali dan langsung bayar," katanya.

Selain akan merazia kendaraan dengan cc jumbo di jalan-jalan protokol Tangsel, lanjut Tubagus, pihaknya juga akan mendatangi perumahan elit di kawasan yang menjadi cakupannya. "Saya tidak hafal banyaknya (kendaraan CC besar yang menunggak). Tapi, yang saya ingat ada mobil merek Lamborghini. Ini nilai tunggakannya juga ratusan juta," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 79.000 kendaraan di Samsat Serpong memiliki tunggakan pembayaran pajak kendaraan. Pajak kendaraan yang belum dibayarkan itu tercatat sejak 2012.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PAJAK KENDARAAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017