Guru Korban Pengeroyokan Meninggal di Rumah Sakit

Agung Widura - 13 September 2017 20:00 wib
Keluarga mengurusi dokumen untuk autopsi kematian guru yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak, MTVN - Agung Widura
Keluarga mengurusi dokumen untuk autopsi kematian guru yang menjadi korban pengeroyokan di Pontianak, MTVN - Agung Widura

Metrotvnews.com, Pontianak: Seorang guru yang bertugas di Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, diculik dan dikeroyok sekelompok orang. Guru SMP bernama Adrianus Amit itu meninggal akibat tindak kekerasan tersebut.

Endah Widianti berduka atas kematian suaminya. Saat ini, jenazah diautopsi di RSUD Soedarso Kota Pontianak.

Endah bercerita kejadian bermula pada 2 September 2017. Endah berada di Pulau Jawa. Ia mendapat informasi dari anaknya, bahwa puluhan orang mendatangi rumah mereka di Kota Pontianak.

"Anak saya mengatakan ia mendengar bunyi tamparan dan suara layaknya ada orang diseret. Tapi anak saya tak berani keluar dari kamarnya. Saat itu kejadiannya sekira pukul 1.30 WIB" tutur Endah di RSUD Soedarso, Rabu 13 September 2017.

Lalu sang anak melihat sekelompok orang membawa Adrianus ke sebuah mobil. Sang anak berusaha menolong ayahnya tapi beberapa orang mengadang.

Mobil lalu menjauh meninggalkan rumah. Beberapa jam kemudian, keluarga mendapat kabar Adrianus di Rumah Sakit Antonius Kota Pontianak. Keluarga pun langsung mendatangi rumah sakit.

Endah lalu mendapat informasi tersebut dan segera pulang ke Pontianak. Setibanya di rumah sakit, Endah melihat kondisi suaminya memprihatinkan.

"Luka yang tampak oleh mata saya itu dari benda tumpul di bagian kepala sebelah kiri, kemudian luka memar di bagian dagu kiri," ujar Endah.

Tim medis berupaya menyelamatkan korban. Namun takdir berkata lain. Rabu pagi 13 September 2017, Adrianus meninggal.

Kuasa hukum keluarga, Carlos Penadur, mengatakan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pontianak. Melalui Carlos, keluarga meminta polisi mengusut kejadian tersebut.

"Pihak keluarga menuntut keadilan atas kejadian ini," ungkap Carlos.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEKERASAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017