Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Listrik di Tangsel Dipastikan Aman Selama UNBK SMP

Farhan Dwitama - 16 April 2018 14:10 wib
 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel, Taryono. (Medcom.id/Farhan D)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel, Taryono. (Medcom.id/Farhan D)

Tangerang: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP dilaksanakan pada Senin, 23 April 2018. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan pun telah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan pasokan listrik aman selama pelaksanaan UNBK SMP. 

“Hal-hal teknis yang kami persiapkan dengan koordinasi PLN, bahwa pelaksanaan nanti tidak ada pemadaman listrik, kami imbau sekolah juga memiliki genset,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel, Taryono, di kantornya, Senin 19 April 2018. 

Taryono memastikan, pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Tangsel telah mencapai 100 persen. Meskipun, dari 183 sekolah yang mengikuti UNBK, ada 28 sekolah di antaranya yang bakal menumpang. 

“Tahun lalu 76 persen dan sekarang 100 persen,” jelasnya.

Dia menuturkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memuluskan pelaksanaan UNBK tingkat SMP. Seperti, komputer, jaringan, dan pendataan peserta UNBK. 

Dijelaskan dia, dari 183 SMP yang ada, 153 sekolah SMP menggelar UNBK secara mandiri. “28 SMP lainya menumpang,” cetus dia. 

Taryono mengaku, telah berulang kali melakukan uji coba pelaksanaan ujian berbasis komputer. Nantinya, kata dia, pelaksaan UNBK SMP bakal dibagi tiga kelompok setiap harinya. 

"Total ada 17.759 siswa SMP Negeri dan swasta. Karena keterbatasan komputer, maka ada 3 shift. Tapi ini sudah diantisipasi, karena waktu pelaksanaan UNBK SMK, SMA dan SMP berbeda. Jadi nanti menumpang bisa ke sekolah SMA atau SMK yang siap,” kata dia.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG UJIAN NASIONAL SMP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018