Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Sanksi Tegas Menanti ASN Manado yang Perpanjang Libur

Mulyadi Pontororing - 02 Januari 2018 20:41 wib
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Foto: Antara/Fiqman Sunandar
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Foto: Antara/Fiqman Sunandar

Manado: Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut akan memberi sanksi tegas ke setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memperpanjang libur. ASN hanya diberi jatah libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 hingga hari ini.

Rabu, 3 Januari 2017, pegawai negeri harus memulai aktivitas pertama setelah libur panjang. Pejabat dan ASN di Kota Manado harus hadir apel perdana yang akan digelar di Lapangan Sparta Tikala, Manado.

"Saya berharap libur panjang lebih meningkatkan semangat kerja kita di tahun baru ini. Tidak ada lagi ASN maupun THL (Tenaga Harian Lepas) di jajaran Pemerintah Kota Manado yang malas-malas, bahkan tidak hadir dalam apel kerja perdana besok," kata Lumentut kepada wartawan di Manado, Selasa, 2 Januari 2017.

Mereka yang tak hadir dalam apel perdana maupun menambah libur akan disanksi tegas. Dia pun mengancam akan menginstruksikan Badan Kepagawaian Daerah menyusun sanksi untuk mereka yang membandel.

Dia juga meminta kepada kepala perangkat daerah agar memberi contoh kepada anak buahnya. Pejabat juga harus memberikan teguran keras jika ada yang tidak patuh pada aturan yang ada.

"Para pejabat harus jadi contoh bagi bawahannya. kalau ada staf dan tenaga honorer yang tidak taat aturan harus ditegur kalau perlu diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

Pemkot Manado mengeluarkan surat Nomor 800/B.04/BKD/1696/2017 tentang apel kerja pascacuti bersama tahun 2018 yang tertanggal 22 Desember 2017. Surat yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Rum Dj. Usulu ini ditujukan ke seluruh kepala perangkat daerah agar mengerahkan ASN dan THL hadir dalam apel kerja di Lapangan Sparta Tikala.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NATAL DAN TAHUN BARU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018